Labels

daniera (118) kanazawa (7) nada (92) pengetahuan umum (6) profesi guru (1) puisi (16) skripsi (1)

Senin, 25 April 2011

Kasian Banget ya Gw - Part 1

Ga tau, mungkin karena gw lagi galau banget kali ya, jadi pengen nulis posting yang ga penting kea gini.... Ga ada maksud minta belas kasihan, gw cuma menilai diri gw kasihan banget deh,,,,hehehe

Pertama-tama, gw awali cerita gw dari cinta pertama gw. Pertama kali gw suka sama cowo pas kelas 3 SMP, rambutnya lurus, berponi, yeah kea bintang iklan shampo antiketombe gitu dah.... Waktu itu gw sekolah di SMP 219 Jakarta (Doesel), dan rumah gw masih di Joglo, deket lah dari rumah, tapi ga deket-deket banget. Itu cowo sebenernya tetangga gw, tapi karena bukan tetangga sebelah rumah, beda RT and beda RW makanya jarang main bareng. Setiap berangkat sekolah, gw nunggu angkot C13 di depan portal kompleks keuangan, dia nunggunya di depan portal kompleks bakin, nah kedua portal ini jaraknya kira-kira 10 meter, jadi gw masih bisa lihat dia setiap berangkat sekolah. Sambil nungguin angkot, gw liat gaya rambutnya, anjrit! menurut gw sih keren,hehehe. Trus gw liat matanya, dia juga ngeliat gw, (ge-er mode=ON).... Kejadian itu terus berulang sampe satu semester penuh.

Ada saatnya gw ke sekolah jalan kaki, dan jalur gw jalan kaki lewatin depan rumah gw. Masih inget untuk pertama kalinya nyokap dia nyapa gw 'Eh, Neng, temennya A*** kan? Kenapa kaga bareng dah? dia sekarang sering bawa motor kalo ke sekolah, emangnya boleh ya?'.... Gw bingung jawabnya, karena gw kaget nyokap dia bisa tau nama gw, trus gw kaget aja sama pertanyaannya,,,, 'Haduuh, iya Bu, mungkin bareng teman-teman dia yang lain, saya kan ga sekelas sama A***'. Hmpth masih inget waktu dia di sekolah, keluar dari kelasnya, 3-1, pas barengan gw keluar dari kelas gw, 3-3.... Tatapannya lurus ke gw,,,, Hmpth, aneh juga dia, mau aja lama-lama liat gw yang berkacamata tebal, dan selalu bawa buku tebal kemana-mana.... Gw layangkan senyum, eh dia juga senyum, ya iyalah, harus secara sebenernya kan gw sama dia tetanggaan.... hehehe.... Di kelasnya, dia dikenal berperangai baek, pantesan aja gw bisa suka sama dia... Hmpth...

Sampe suatu ketika gw pulang sekolah suatu sore, naek angkot ga langsung ke rumah, gw ke toko buku dulu, gw lihat kerumunan orang di salah satu halte yg gw lewatin, gatau, perasaan gw membuat gw pengen banget turun trus liat ada apa gitu,,,,, Tapi, time is knowledge, itu prinsip gw dulu pas sekolah, kalo sekarang sih udah beda lagi,hehehe. Gw buru-buru ke toko buku, milih, bayar, selesai, langsung pulang ke rumah, udah hampir magrib soalnya.

Sampe rumah, gw langsung solat magrib, gak nyangka, ada pengumuman berita duka di masjid, 'Innalillahi wainnailaihi raji'un, telah berpulang saudara A******* usia 14 tahun'... Gw masih belum ngeh,...

Tapi, pas nyokap gw mau keluar rumah, takziah, eh, nyokap gw cerita kalo dia itu anak Doesel, Saat itu juga gw langsung lemes, gw pengen nangis tapi ga bisa, ga ada setetes pun air mata gw yg keluar. Pengen ikut ke rumah dia, tuk melihat dia yang terakhir kalinya, gw sanggup, kaki gw gemeteran.....

Besok paginya di sekolah, semua dikumpulkan di lapangan, sama-sama membacakan doa untuk dia, temen-temen sekelasnya nangis, gw mau ikutan, tapi,,,, ga boleh, gw harus tetap jaga image gw.... Dia dikubur di pemakaman di samping sekolah gw.....Temen gw yg datang ke rumah dia cerita kalo dia meinggal gara-gara tabrakan motor, kepalanya hancur, tak tertolong.... Gw merinding dengernya,,, dia juga si, kenapa bawa-bawa motor segala belum 17 tahun juga! Kekesalan ga berani datang ke rumah dia, kekesalan ga bisa nangis sekejer-kejernya....

Dua hari kemudian, pas selesai jam ekstrakurikuler, gw baru bisa ke makam dia, gw lihat jelas tulisan di nisannya, A*******.... Ya, nama yang tidak hanya terukir di batu nisan, tapi juga telah terukir di hati gw......

Keadaan ini diperparah setiap malem gw mimpiin dia, di tempat yang sama, di depan portal kompleks bakin, dan gw di depan portal kompleks keuangan, hadeuh,,,,, setiap malam gw mimpi kea gitu, kurang lebih satu minggu......

Dan keadaan yang udah parah banget ditambah parah lagi karena pas gw jalan kaki pulang sekolah, gak sengaja lewat depan rumahnya, ibunya tiba-tiba nyamperin gw dan bilang 'Neng dewi, si A*** kok jam segini belum pulang ya? apa masih ada kegiatan di sekolah ya neng?'
Mendapat pertanyaan kea gitu sumpah, gw bingung jawabnya kea gimana, rasanya pengen peluk ibunya, trus nangis deh gw.... 'Hmmmh, kurang tau juga ya bu....'
Ambil langkah seribu secepat mungkin gw berlalu dari sana, dari perasaan ibunya, yang merasa anaknya masih hidup.....

Semoga Allah senantiasa menempatkan kamu bersama orang-orang yang dimuliakanNya,....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar