Labels

daniera (118) kanazawa (7) nada (92) pengetahuan umum (6) profesi guru (1) puisi (16) skripsi (1)

Rabu, 28 September 2011

Biarkan Aku

Jika memang hati ini harus tersakiti olehnya, maka
biarkan aku belajar tentang memaafkan.

Jika memang hati ini harus terluka olehnya, maka
biarkan aku belajar tentang kesabaran.

Aku menyayanginya dan itulah kenyataannya.
Aku peduli padanya dan itulah yang terjadi adanya.

Jika kamu memang peduli padaku,
berikan aku kesempatan tuk menjadi manusia seutuhnya,
yang rasakan sakit juga luka.

Jika kamu tak ingin kusakit olehnya,
berikan aku kesempatan tuk menjadi manusia bahagia,
yang berusaha membuatnya bahagia.

Mengapa jam harus berdenyut sedang darah tak sampai.
Mengapa gunung harus meletus sedang langit tak sampai.
Mengapa peluk diketatkan sedang hati tak sampai.
Mengapa tangan melambai sedang lambai tak sampai. #Batu

Apa salahnya hingga tersirat kebencian setiap kau bicarakannya.
Apa salahku sehingga tak boleh menyayanginya.
Apa yang harus kulakukan agar kamu mengerti.

Hatinya begitu bersih, pikirannya sangat jernih.
Dia berbaik sangka pada semua.
Tak kusangka kamu begitu tak menyukainya.

Apa yang harus kulakukan agar kamu berhenti.
Aku sayangi dia, dan bukan tak peduli pada perkataanmu.
Ada baiknya bukan, kita berikan kesempatan kepadanya,
tuk tunjukkan kalau dia memang benar menyayangiku.

Haruskah kusampaikan semua kebaikannya,
agar kamu mengerti betapa teduhnya saat ku bersamanya.
Haruskah kujelaskan setiap detail setiap orang yang kusayangi.

Mengapa, mengapa, mengapa kamu melihatnya hanya dari satu sudut.
Mengapa pula, kamu tak sadar aku sedang terluka, 'bukan olehnya'
Mengapa kamu hanya mengomentarinya.
Mengapa...

Dia dan lainnya, tak beda kumenyayangi mereka, tapi...
Mengapa kamu begitu tajam menyorotnya...
Keberadaannya saat ini, justru berikanku perasaan lega,
ya, karena bukan dia yang buatku terluka, seperti yang kamu kira.

Jika memang aku harus terluka dalam kata,
tersakiti dalam hati,
kecewa dalam jiwa,
lelah dalam gerah...
Maka biarkan aku,
tuk rasakan hidup yang seutuhnya.
Biarkan aku belajar memaafkan,
Biarkan aku belajar sabar,
Biarkan aku belajar tulus,
Biarkan aku belajar kesungguhan hati...

Berikan padaku kesempatan tuk hidup dengan rasa cinta.
Berikan padaku kesempatan tuk rasakan indahnya kasih.
Biarkan aku, biarkan aku, biarkan aku...

Kamu katakan kamu peka, padahal kamu salah terka.
Kamu anggap kamu benar selalu, padahal kamu keliru.
Biarkan aku, biarkan aku, biarkan aku...

Dengan seribu sibuk, sepi tak mati.
Dengan seribu beringin, ingin tak teduh.
Dengan siapa aku mengeluh... #Batu


Biarkan aku, biarkan aku, biarkan aku...

Kamu boleh katakan apapun tentangnya.
tapi tak kan mengubah rasaku untuknya.
Sungguh, tak ada benciku padamu.
Tak ada kecewaku padamu.
Tak ada sedihku atas sikapmu.

Dia dengan berlapang dada, katakan
"Ini cobaan untuk kita, sesungguhnya ini cobaan, karena perasaan tidak suka dapat hadir begitu saja tanpa sebab, ini cobaan untuk kita..."

Maka...
Biarkan aku, biarkan aku, biarkan aku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar