Labels

daniera (118) kanazawa (7) nada (92) pengetahuan umum (6) profesi guru (1) puisi (16) skripsi (1)

Sabtu, 06 April 2013

Sambutan dari PPI


Hari ini, Sabtu, 6 April 2013 pukul 10 pagi waktu Kanazawa,...

Pagi-pagi, setelah akhirnya cucianku itu selesai diolah oleh mesin cuci 100Y tentunya, DDP-4 perempuan (berlima), menuju sungai yang mengalir tepat di seberang toko perbelanjaan AEON. Di sana rencananya kami akan mengikuti acara 'hanami' = melihat bunga sakura, bersama dengan anggota PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Ishikawa  yang lainnya.

 

Pada kesempatan ini, kami dapat saling mengenal di antara sesama anggota PPI Ishikawa. Oiya, dengan datangnya kami pada acara ini, kami DDP-4 telah resmi menjadi anggota PPI Ishikawa. Acaranya singkat, memang, tetapi cukup seru dan berkesan.

Saat tiba di tempat yang dimaksud, memang bukan kami yang pertama datang, ada beberapa bapak-bapak dan ibu-ibu, mungkin itu 'dedengkot'nya PPI Ishikawa, dan kemudian aku tahu mereka itu adalah pengurus inti sekaligus panitia yang menyelenggarakan kegiatan 'hanami' ini.

Kemudian acara dipandu oleh Mas Faisal, yang otomatis sebagai Master of Ceremony, begitu sebutannya. Dimulai dari sambutan ketua PPI Ishikawa, Mas Irfan, dan sambutan dari bendahara. Kemudian dilanjutkan acara memperkenalkan diri bagi anggota baru, kami DDP-4 ber-12, ditambah program Monbusho 1 orang, dan 2 orang lagi dari program scholarship yang berbeda. Ternyata setiap 4 orang yang memperkenalkan diri, Mas Faisal iseng mengadakan kuis. Kuisnya sederhana, namun terkesan lucu, menurutku sih. Mas Faisal secara tiba-tiba menunjuk anggota PPI lama, kemudian secara tiba-tiba, menanyakan, siapa namaku, ya, kebetulan pertanyaan pertama, objeknya adalah aku. Kebetulan, mungkin karena aku mengenakan kaos merah menyala, jadi ya, paling gampang diingat. Dan begitu seterusnya. Sang MC ini mungkin sengaja memilih anggota lama yang duduknya agak jauh dari kami, dan seperti sedang sibuk dengan family mereka. Tentu saja, mereka kaget ditunjuk untuk menjawab pertanyaan seperti itu. Dan ekspresinya cukup mengundang tanya renyah.



Peraturan dalam acara itu ternyata adalah setiap anggota baru memakan nasi dan sepaket lauk yang sudah disiapkan panitia, sedangkan anggota lama memakan snack dan makanan yang dibawa masing-masing. Wuuuh... dan di pertengahan acara makan, aku baru tahu, ternyata itu merupakan acara penyambutan dari PPI. Luar biasa, sungguh ramah sekali. Rasanya seperti sedang piknik bersama dengan serombongan orang Indonesia, hehehe ^_^

2 komentar:

  1. Wah seru bangett yaa acara penyambutannya...jd seperti saudara sesama perantauan.

    BalasHapus