Labels

daniera (118) kanazawa (7) nada (92) pengetahuan umum (6) profesi guru (1) puisi (16) skripsi (1)

Selasa, 01 November 2011

Km 58

'Km 58'
Yap! Tulisan itu yang pertama kali kulihat saat mobil sedan menepi setelah sempat oleng di tengah jalan tol jakarta-merak. Begitu keluar, sedikit shock melihat ternyata ban depan yang sudah mengenaskan kondisinya. Padahal sempat diperiksa di rest area terdekat semua ban berkondisi baik. Kenyataannya, terdapat sobekan panjang di ban tubles itu, dan yang buat hampir saja ditabrak truk, alhamdulillah, Allah swt. masih memberikan keselamatan, dan perlindungan kepada aku, mommy, dan adikku.

Aku sempat bingung. Pertama, karena hujan mulai turun, langit sudah sangat gelap padahal saat itu masih pukul 11 pagi. Berbeda dengan jalan tol dalam kota, yang dalam selang waktu 5 menit, mobil bertuliskan JasaMarga pasti langsung menghampiri, dan -_-'. Lama kelamaan hujan menderas, sempat kulambaikan tangan saat ada dua orang laki-laki berboncengan sepeda motor di pinggir sawah, jalan di bawah jalan tol. Mereka sempat menengok, namun melewati kami begitu saja. Hufth... sedih rasanya... Saat itu masih sempat aku berandai-andai... Andai saja aku memiliki kekuatan untuk mengganti ban yang pecah itu.

Lima menit kemudian dua orang yang berboncengan sepeda motor tadi kembali menuju ke arah kami, mereka  menanyakan apakah kami membawa ban cadangan, kami menjawab kami membawanya. Mereka langsung naik ke jalan tol dan menggantikan ban depan itu. Alhamdulillah.... Tidak hanya itu, mereka katakan kepadaku agar aku dan mommy masuk saja di dalam mobil, karena tidak main-main derasnya hujan saat itu.

Hufth....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar