Labels

daniera (118) kanazawa (7) nada (92) pengetahuan umum (6) profesi guru (1) puisi (16) skripsi (1)

Selasa, 08 Maret 2011

Makan Daging Saudara Sendiri - Taufik Ismail

Sore ini aku bergunjing dengan tetangga
Besok pagi aku bergosip dalam jam kerja
Lusa hari aku mengumpat teman sesama
Aih aih, perangaiku ini

Sore ini aku bergunjing lewat telepon
Besok pagi aku bergosip dalam arisan
Lusa hari aku mengumpat sobat kerabat
Aih aih, perangaiku ini

Mencaci di belakang punggung
Mencerca tak tampak muka
Memaki orang sedang pergi
Aih aih, perangaiku ini

Menggigit daging saudara sendiri
Memakan daging saudara sendiri
Mengunyah daging saudara sendiri
Itulah yang kulakukan berulang kali
Itulah yang kulakukan setiap hari
Bertahun-tahun sampai saat ini
Bertahun-tahun sampai detik ini
Aduh aduh, bagaimana aku ini

Aku terhormat di masyarakat
Aku syahadat, shalat dan zakat
Aku puasa dan naik haji
Aduh aduh, bagaimana aku ini
Tapi aku bergunjing setiap hari
Tapi aku bergosip tiada henti
Tapi aku mengumpat sehari-hari
Kumakan daging saudara sendiri
Aduh aduh, bagaimana aku ini
Aduh aduh, bagaimana aku ini

Taufik Ismail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar