Labels

daniera (118) kanazawa (7) nada (92) pengetahuan umum (6) profesi guru (1) puisi (16) skripsi (1)

Sabtu, 30 Juli 2011

Aku Bersama dengan Semangat Kalian

Kamis, 21 Juli 2011....

Kulihati penolakan pada raut wajah sahabatku, padahal aku sangat berharap....
Tapi, aku bisa apa... Aku tidak bisa memaksanya, toh mungkin baginya aku tak berarti apapun, walaupun bagiku mereka sangat berarti, karena dukungan dan semangat merekalah yang buatku mampu berharap tuk berani hadapi bagian akhir perkuliahan...

Hari itu, kumenyadari, harusnya aku tidak egois dan manja.
Aku pergi membelakangi kalian.
Tak kusangka kalian mengejar sampai tempat parkir.
Kalian berdiri dan berulangkali meminta maaf.
Namun, aku bingung, apa yang harus kumaafkan.
Tak ada salah yang kalian lakukan.

Ya, aku memang buku yang terbuka.
Tak bisa sembunyikan rasa dalam hati,
semua terlihat dari sikapku, bahwa aku sedang kesal.

Tapi...

Aku sama sekali tidak kesal pada kalian.
Aku hanya kesal pada diriku,
yang begitu berharap kalian bersedia menemani.

Aku sama sekali tidak kecewa pada kalian.
Aku hanya kecewa pada diriku,
yang begitu inginkan kalian selalu ada untukku.

Aku sama sekali tidak marah pada kalian.
Aku hanya marah pada diriku,
yang sampai saat ini tak bisa kendalikan egoisku.

Tapi...
Aku bisa apa, aku tidak punya hak atas kalian.
Aku tidak ingin memaksa kalian,
karena aku sayang kalian.

Maafkan aku, teman...
Tak seharusnya aku terlihat seperti itu.
Tak seharusnya aku terlalu berharap lebih pada kalian.

Kumenyadari saat ku merasa sendiri,
Saat semua yang kuharap berlalu pergi tak peduli...
Sesungguhnya aku masih bersama dan beriringan dengan
kasih kalian semua yang sayangi aku...

Ya, cukup dengan sugesti kalian bersamaku,
kuyakin bisa lewati semuanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar