Labels

daniera (118) kanazawa (7) nada (92) pengetahuan umum (6) profesi guru (1) puisi (16) skripsi (1)

Senin, 06 Juni 2011

Harusnya

Harusnya aku berusaha lebih baik lagi
dalam setiap usahaku
untuk buatmu tersenyum
dalam setiap jerihku
untuk buatmu terbantu
dalam setiap payahku
untuk buatmu bahagia

What's!!!! Hanya karena orang itu menjadi goyah?!?
Hmmm....
Kk sayang banget kamu, kamu udah tau itu.
Kk selalu kangen kamu, kamu udah tau itu.
Trus? Setelah itu, apalagi?
Tiada kebosanan dalam ketulusan!
Yep! itu prinsip yang harus dipegang dalam menyayangi seseorang.
Tapi....
Entahlah, mungkin hanya segelintir perasaan yang 'tidak penting'
Aku merasa belumlah mendapat tempat yang istimewa di hatimu.
Dan semuanya menjadi jelas kesannya
aku mengejarmu, aku mengemis padamu,
atau secara berlebihan mungkin
'aku tak dapat hidup tanpamu.

STOP!

Kamu bilang 'jauh di mata dekat di hati'
Harusnya aku lebih memaknai kalimat itu.
Sehingga tak perlu merepotkanmu tertawa atau bersikap di setiap kukatakan rindu.
"Kk kangen cali..."
"Iyaaaahhh,,,,, yang sabar ya kak"

Kamu bilang 'jauh di mata dekat di hati'
Harusnya aku lebih merasai kalimat itu.
Sehingga tak perlu memaksa ketemuan denganmu yang super sibuk,
dan yang parahnya lagi aku mungkin aku di matamu terkesan egois, mau menang sendiri!
Maaf, maaf, maaf...

Kamu bilang 'jauh di mata dekat di hati'
Harusnya kalimat itu lebih mengena padaku.
Sehingga tak perlu menangis setiap malam,
saat aku memimpikanmu,
saat aku tersedu bahkan dalam tidurku,
saat aku seperti kehilangan kesadaran,
mengucapkan 'kk kangen cali' berulang kali di tempat tidurku,
sendiri, dalam nyanyian sepi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar